Dosis pseudoefedrin berdasarkan berat badan

Apakah luas permukaan untuk tiap anggota kelompok sesuai dengan pustaka? Dosis terapy 3.

Irsan Syarifuddin's Blog

Dosis toksik adalah dosis takaran yang menyebabkan keracunan. Biasanya dokter akan memberikan resep obat untuk diminum setiap hari sesuai dosis.

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak

Download Rumus Berdasarkan berat badan DISINI Demikian artkel tentang "Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak" silahkan dipilih cara yang menurut teman - teman paling mudah.

Untung cuma sekali doang gw kasihnya, Habis itu dosisnya gw turunin sesuai itungan gw. Gembel tuh dokter. Merk apapun, rumusnya sama kok.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Obat jenis ini dan obat lain yang dosis tepatnya benar-benar penting untuk kepastian efek terapi atau untuk menghindari toksisitas, misalnya: Berikut adalah daftar perkiraan dosis bayi dan anak terhadap dosis dewasa yang dihitung berdasarkan bobot badan.

Kesalahan dalam menghitung dosis obat merupakan hal umum yang terjadi dalam praktik rumah sakit di seluruh dunia, karenanya penghitungan sebaiknya dihindari, sebisa mungkin. Faktor lain kondisi pasien, kasus penyakit, jenis obatnya juga faktor toleransi, habituasi, adiksi dan sensitip atau peka.

Dalam memilih dan menetapkan dosis memang tidak mudah karena harus diperhitungkan beberapa faktor, antara lain: Yulia Anggraini Luas Permukaan: Bayangin aja misal di boksnya dibilang anak umur 3 tahun dikasih 5 ml parcet. Menggunakan persamaan Du Bois dan Du Bois lebih cepat didapat hasilnya.

LAMPIRAN DOSIS OBAT

Berdasarkan umur a. Beberapa dosis obat diberikan sesuai dengan berat badan anak mulai dari berat 3 kg hingga 29 kg.

dosis paracetamol

Perhitungan dosis bayi dan anak terhadap dosis dewasa dapat dilakukan berdasasrkan usia, bobot badan, atau luas permukaan badan. Penyerahan obat dengan dosis melebihi dosis maksimum dapat dilakukan dengan membubuhi tanda seru dan paraf dokter penulisan resep, diberi garis dibawah nama obat tersebut atau banyaknya obat hendaknya ditulis dengan huruf lengkap.

Takaran dosis yang ada dalam farmakope umumnya untuk dosis orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak memerlukan rumus perhitungan khusus, sperti dibawah ini: Respon tubuh bayi dan anak terhadap obat tentulah tidak sama dengan respon orang dewasa.Diketahui dosis terapi untuk obat parasetamol adalah 10 mg/kgBB/kali, maka untuk anak umur 3 tahun dengan berat badan 14 kg, dapat diberikan dosis per kali sebesar 14 x 10 mg = vsfmorocco.com: Doni Ice.

· Berdasarkan Berat Badan Pengertian Dosis Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis (khasiat) yang diinginkan.

Perhitungan Dosis Individu berdasarkan Berat Badan didapatkan dengan mengkalikan dosis obat tertentu (mg/Kg) dengan Berat Badan Pasien. Akan tetapi ada metode yang lebih akurat dalam perhitungan dosis selain berat badan saja, yaitu menggunakan body surface area.

DOSIS OBAT = 10 mg per Kg berat badan anak Jadi, misal anak kita beratnya 5 kilo, dosis parcet yang harus dikasih adalah 5 x 10 mg = 50 mg. Kalo di sirup obatnya bilang di setiap ml mengandung 80 mg paracetamol, jadi anak kita perlu (/80) x 50 = ml per sekali minum.

Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II. Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

Dosis Obat Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badanAuthor: Menghitung.

Dosis pseudoefedrin berdasarkan berat badan
Rated 5/5 based on 43 review