Skripsi tikus pakan diet tinggi lemak

Kolesterol merupakan komponen struktural esensial pada membran dan lapisan luar lipoprotein plasma. Alat Timbangan analitik electronic scale T luton GM, oven, evaporator Ika Werke Heidolphwaterbath Memmert, kandang tikus sebanyak 20 buah, tempat air minum tikus, jarum sonde, spuit injeksi, tabung ependrof, spektrofotometer UV-Vis stardust Diasys FCkuvet, tabung sentrifuge, sentrifugator Table Top, vortex Maxi Mix II Thermolyne Corporationmikro pipet Socorex, dan alat-alat gelas.

Mekanisme kurkumin dalam temulawak untuk menurunkan kolesterol adalah karena fungsinya sebagai kolagoga perangsang empedu. Dua puluh ekor tikus jantan galur Wistar dibagi menjadi empat kelompok. Hasil penelitian Septiana et al menyebutkan bahwa kandungan kurkumin pada ekstrak temulawak Curcuma xanthorrhiza Roxb.

Pada bagian ini tumbuh tunas-tunas baru yang skripsi tikus pakan diet tinggi lemak akan menjadi tanaman. Ciri fisik dari jahe siap panen biasanya daun berubah menjadi kekuningan.

Tiap kelompok terdiri dari 5 ekor tikus. Pakan tinggi lemak dibuat dengan cara memanaskan lemak sapi terlebih dahulu, kemudian semua bahan dicampur dan diaduk sampai tercampur rata dan di oven.

Tuminah menjelaskan bahwa proses hidrogenasi sebagian melibatkan tiga hal, yakni temperatur tinggi, tekanan dan katalis. Selanjutnya, masingmasing kelompok diukur kadar kolesterol total pada awal dan 2 minggu setelah perlakuan. Kandungan minyak meningkat sampai umur optimum 12 bulan, kemudian semakin menurun bila lebih dari umur tersebut meskipun baunya semakin menyengat Paimin dan Murhananto Kecuali kelompok 1, semua tikus mendapatkan pakan tinggi lemak selama 2 minggu.

This study aims to investigate whether short course of exogenous leptin administration can overcome leptin peripheral resistance. Asam-asam lemak rantai sedang dan pendek dapat memasuki mitokondria tanpa kesulitan, tetapi asam lemak rantai panjang harus diikat dengan karnitin.

Uji Pendahuluan Uji pendahuluan dengan menggunakan 2 kelompok perlakuan. Pemecahan utama terjadi di dalam mitokondria dengan proses -oksidasi. Emulsi dibuat dengan memanaskan lemak sapi gajih agar diperoleh minyak, kemudian dibuat korpus emulsi dengan mencampurkan seluruh bagian minyak sapi, kuning telur kemudian ditambah air sebanyak 11,25 mL hingga terbentuk emulsi yang halus dan baik, setelah itu ditambah air hingga volume mL.

Kelompok 4: Pembacaan absorbansi dilakukan dengan cara ke dalam kuvet atau tabung reaksi dipipetkan: Aktivitas kolagoga rimpang temulawak ditandai dengan meningkatnya produksi dan sekresi empedu, dengan meningkatnya pengeluaran cairan empedu maka akan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi Dalimartha, Sintesis asam lemak terjadi di dalam sitoplasma dengan menggunakan Acyl Carrier Protein ACP selama sintesis sebagai titik pengikatan.

Rimpang Temulawak Curcuma xanthorrhiza Roxb. Panjang daun sekitar cm dengan lebar 0. This study aimed to determine the ethanol extract of temulawak rhizome Curcuma xanthorrhiza Roxb. Daging rimpang berwarna kuning cerah, berserat, aromatik, dan mengandung banyak metabolit sekunder.

Keywords high fat diet; leptin; Interleukin 6; pakan tinggi lemak; leptin; Interleukin 6 Full Text: Sehingga pemberian diet tinggi lemak dilanjutkan hingga minggu ke Emulgator yang digunakan adalah PGA sebanyak 7,5 gram.

Perhitungan kadar kolesterol total: Hasil akhir rata-rata persentase konsumsi pakan selama pengamatan pun menunjukan bahwa tikus P2 12 memiliki persentase konsumsi pakan paling rendah diantara semua kelompok perlakuan, sementara persentase konsumsi pakan paling tinggi selama pengamatan ada di kelompok P3.

Hiperlipidemia primer merupakan hiperlipidemia yang terjadi akibat predisposisi genetika atau keturunan. In this study, exogenous leptin was given to overcome leptin peripheral resistance.

Minyak menguap yang biasa disebut minyak atsiri merupakan komponen pemberi bau yang khas, sedangkan minyak tak 7 menguap yang biasa disebut oleoresin merupakan komponen pemberi rasa pahit dan pedas. Berdasarkan bentuk, ukuran, dan warna rimpangnya, jahe dibagi menjadi tiga jenis, yaitu jahe putih kecil biasa disebut jahe sunti atau jahe empritjahe putih besar biasa disebut jahe gajah atau jahe badakdan jahe merah.

Tikus yang diberi pakan tinggi lemak kadar IL-6 dalam serum lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang diberi pakan normal.

Selain itu ada juga komponen lain minyak atsiri, yaitu kamferia, felandrena, limonene, borneol, sineol, geraniol, kavikol, gingerol, shogaol, metil haptenon, linalool, asetat, kaprilat, dan sitrat Maryani dan Kristiana Obesitas dapat dimulai dengan terjadinya resistensi leptin.

Kadar kolesterol pada kelompok ini ditentukan oleh gabungan faktor-faktor genetik dengan faktor lingkungan. Menurut Mahendrarimpang jahe bercabang tidak teratur dengan panjang cm, lebar cm, dan tebal cm. Mouses given high fat diet had higher serum IL-6 concentration compared with control group.

Sebelum perlakuan, hewan uji diadaptasikan terlebih dahulu dengan makanan standar yaitu pellet dan minum aquadest ad libitium selama 1 minggu.

PENGARUH EKSTRAK ETANOL RIMPANG TEMULAWAK

Semakin ke tengah, kandungannya semakin sedikit. Panen rimpang jahe dilakukan saat usia tanaman mencapai bulan. Hiperlipoproteinemia sekunder berhubungan dengan diabetes melitus yang tidak terkontrol, minum alkohol, hipotiroidisme, penyakit obstruksi hati, sindrom nefrotik, uremia, penyakit penimbunan glikogen atau disproteinemia mieloma multipel, makroglobulinemia, lupus eritematosus.

ยท daftar skripsi kedokteran tentang kadar kolesterol dalam darah pengaruh pemberian ekstrak kulit manggis (garcinia mangostana) dan simvastatin terhadap kadar kolesterol hdl tikus sprague dawley dengan pakan tinggi lemak.

pengaruh suplementasi kapsul ekstrak ikan gabus terhadap kadar kolesterol dan berat badan pada anak dengan sindrom nefrotik. Tikus yang diberi pakan tinggi lemak kadar IL-6 dalam serum lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang diberi pakan normal.

Tikus yang diberi pakan tinggi lemak dan pemberian leptin mempunyai kadar IL-6 dalam serum yang lebih rendah. Disimpulkan bahwa pemberian leptin eksogen dapat mengatasi resistensi leptin sehingga kadar IL-6 dalam serum menurun.

In obesity, the Author: Daniel Setiawan, Soemardini Soemardini, Rasjad M. Indra. Varian umum sitokrom P 4F2 yang menunjukkan aktivitas spesifik vitamin E-omega-hidroksilase yang diubah; Delesi Tis7 melindungi tikus dari pertambahan berat yang diinduksi diet lemak tinggi dan mencegah postreseksi respon adaptif usus halusAuthor: Hidayat.

Kelompok pertama (kontrol negatif) diberikan pakan standar selama 2 minggu sedangkan kelompok kedua (kontrol positif) diberikan pakan standar dan diet tinggi lemak dengan dosis 2 mL/ gBB selama 2 minggu.

Selain itu juga diberi pakan tinggi lemak sebanyak 30 gram per hari selama 2 minggu dan ditimbang sisa pakan per harinya. Selanjutnya, masingmasing kelompok diukur kadar kolesterol.

Pengaruh Diet Tinggi Asam Lemak

Efek Pemberian Ekstrak Air Daun Kelor (Moringa oleifera lam.) Terhadap Kadar LDL danHDL Serum Tikus Putih (Rattus norvegicus) Strain Wistar Yang Diberi Diet Aterogenik. Tikus diberi diet tinggi lemak (>30%) dengan komposisi % dari kebutuhan energi, terdiri atas % lemak dari pakan dan % lemak dari margarin dicairkan sebagai sumber.

Skripsi tikus pakan diet tinggi lemak
Rated 3/5 based on 10 review